Jumat, 08 Januari 2010

masya ... masya ... masya ...



masya ... masya ... masya ...
itu salah satu kata terbaru alifa hihi.
saya perkenalkan kata 'sama' padanya, ternyata yang terucap malah 'masya'. saya bilang "alifa, boneka nya sama ya" dan dia bilang "masya" "sama sayang sa..ma.."saya pertegas dan dia juga tak kalah mempertegas "ma...sya.." hmm knp ya? padahal saya berbicara tidak terlalu cepat/terlalu lambat. tapi saya terus mengulang kata2 yg benar. toh kata2 lain yg sebelumnya sukar dia ucapkan, sekarang sudah di ucapkan dgn sangat jelas.

suatu malam saat ayahnya didepan komputer, seperti biasa dia selalu nimbrung (calon programer x ya;P). ayahnya sepert sudah paham menyingkirkan dl pekerjaannya lalu membuka youtube lagu2 anak, trus dia juga membuka google-gambar dia tampilkan gambar po-kungfu panda. tiba2 alifa "masya...masya...masya" dengan hebohnya sambil berjalan kesana kemari, menunjuk sana sini dan terus terucap masya dari mulutnya. saya pikir mau apa dia ya. dan saya tanya kenapa padanya. ternyata dia mengambil DVD kungfu panda yang bertumpuk dengan DVD brainybaby miliknya. ayahnya kaget dan kamipun bertepuk tangan "hore, iya sayang sama. anak hebat"kata ayahnya. akhirnya malam itu menjadi malam yg ceria untuk belajar persamaan hihi. berbagai benda ayahnya tampilkan di komputer dan dia terus menunjukkan benda aslinya. subhanalloh, ALLOH maha hebat yang telah menciptakan makhluk yg hebat. tinggal bagaimana cara kita melejitkannya atau bahkan memupusnya. hmm saya pilih yang pertama hehe..

saya jadi ingat saat dulu menjadi pengajar anak2. suatu kali ada pelajaran tentang persamaan, ada anak yg sulit sekali tapi ada juga anak yg dengan mudah menjawab. hmm jadi tambah semangat ni menstimulasi alifa ... ayo bunda, mamah, ibu, umi, semangat ya dan para ayah, papah, bapak, abi ayo bantu biar putra putri nya jauh lebih hebat, soleh-solehah, cerdas.

*060110 love U much baby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar