Jumat, 08 Januari 2010

Mamam ...


mamam....
itu salah satu kata yang saat ini sering diucapkan alifa.

kalo denger temen, anak2nya ada yang sudah maw makan nasi sejak 9bln, 12bln da makan nasi,18bln makan nasi tapi yang diblender(maksudnya da makanan keluarga),ada juga yg ga maw mkn cuma minum susu aja.

alifa, 4bln kukenalkan jeruk yg diperas-pisang dikerok,6bln mulai bubur susu,9bln bubur kental/mirip2 tim itupun masi diselingi bubur susu,setaun masi tim,setelah setaun ga maw makan.cuma nen aja hhmmm...sedih.apa aku terlambat kasi makan ya.ato makananku ga enak.awalnya berusaha tenang.tapi lama2 kok tetep ga maw makan coba bikin ini itu. tampak sedikit memaksa jadinya.aku brasa sedih banget kok ga kayak anak lain ya...pikiran itu sempat terlintas.padahal pikiran itu salah satu yg paling kuhindari.

kemudian aku coba tanya dan baca sana sini.seorang teman bilang "tenang aja selama anaknya masi maw nen, ga sakit,dia gapapa.semua ada waktunya, kalo dia da maw makan pasti maw"----bener juga pikirku.trus aku baca satu artikel yg bercerita ttg seorang ibu punya kasus yg sama akhirnya dia melakukan tindakan mendiamkan anaknya tanpa harus memaksa dia makan ini itu prinsip dia 'toh, kalo anak sudah lapar dia pasti akan bilang' &it's work. ----------sepertinya bisa kucoba ide nya.

sejak saat itu aku tidak memaksa dia utk makan lagi. tapi aku tetep siapin tim dia dan disimpan dimana dia bisa sering melihatnya. setelah itu dia sering bilang "mamam" trus kusuapi 3-5 sendok trus brenti, gitu terus but yes alhamdulillah, gapapa, yang penting dia maw makan.

kemarin pagi saat saya makan, tiba2 dia bilang "mamam" (padahal sebelumnya sudah makan bubur bbrp sendok) "mau?" aku bilang "ini dendeng...manis" terus aku suapi..eh dia mau tanpa tolakan...1,2,3,4,5 suap alhamdulillah ya ALLOH akhirnya mau juga gpp d bagus buat permulaan.

sore harinya saat ayahnya pulang dia menunjuk bubur seperti minta disuapi oleh ayahnya dan 1 mangkuk besar hampir habis ...alhamdulillah :).trus malamnya pas aku dan ayahnya makan bareng, dia juga mau disuapi nasi+bandeng presto hihi alhamdulillah....

i'm so happy
makasi ya ALLOH
yup, semua ada waktunya
semoga ini terus berlanjut.

aku melakukan ini semata karena ingin anakku sehat
bukan karena gerah dengan omongan orang ttg anakku yg ga maw makan
betul kata suamiku 'dengerin omongan orang ga bakal ada habisnya' malah bikin berkurang isi toples kebahagianku hehe...........

*21nov'09 alifa....bunda loves U ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar